26 Mei 2010

Arema Indonesia Juara


Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru 1-1
Arema Indonesia memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League musim 2009/2010. Sukses tersebut didapat ‘Singo Edan’ usai bermain imbang 1-1 dengan PSPS Pekan Baru.
Tamabahan satu poin dari bermain seri 1-1 tersebut membuat Arema total mengumpulkan 70 poin dari 33 pertandingan yang sudah dijalani. Sepanjang musim ini Arema meraih 22 kemenangan empat hasil imbang dan tujuh kali kalah.
Kompetisi ISL 2009/2010 sesungguhnya masih menyisakan satu laga lagi. Namun dengan keunggulan empat poin atas Persipura Jayapura di posisi kedua, tim asal Kota Malang itu tak akan bisa dikejar oleh ‘Mutiara Hitam’, yang sudah menjalani pertandingan ke-33-nya.
Ini adalah kali pertama Arema sukses menjuarai Liga Indonesia, yang format pertamanya mulai diperkenalkan pada musim 1994/1995 silam. ‘Singo Edan’ menjadi tim ke-11 yang berhasil menjuarai Liga Indonesia, mengikuti jejak Persipura, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, PSM Makassar, Bandung Raya, Petrokimia Putra, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.
Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (26/5/2010) sore WIB, Arema dapat tekanan hebat dari tuan rumah dan fansnya. Laga yang sempat diwarnai kericuhan tersebut bahkan sempat tertunda beberapa menit.
Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan melalui striker andalannya M Noh Alam Shah di menit 29. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, menitv 47, lewat penalti Dzumafo Herman Epandi. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dibuat Pierre Njanka terhadap Putut Waringin Jati.
Skor tersebut mampu dipertahankan Arema hingga pertandingan usai. Setelah melalui periode injury time selama empat menit, Arema akhirnya memastikan diraihnya titel juara ISL 2010.
Terimakasih nawak-nawak semua atas dukungannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar